FLS2N 2016



Berita menggembirakan datang pada acara FLS2N (Festifal Lomba Seni Siswa Nasional)  Kecamatan Salaman yang diselenggarakan pada tanggal 23 April 2016. Lomba yang menempati dua lokasi yaitu gedung Dwija dan gedung UPT Disdibpora ini berlangsung dan diikuti hampir seluruh siswa Sekolah Dasar se Kecamatan Salaman. 


Lomba yang dimulai pukul 9 hingga dan ditutup hampir pukul 5 sore ini mengulang sejarah SDN Salaman 1 yaitu menjadi juara umum dengan 5 juara pertama, 1 juara tiga, dan 1 juara harapan pertama, 1 juara harapan ketiga. Lima juara pertama tersebut meliputi bidang lomba Cipta Baca Puisi, Seni Tari Kreasi Baru, Pianika, Membatik, dan Pantomim. Sedangkan juara ketiga yaitu lomba Kriya Anyam, Harapan 3 bidang gambar bercerita, sedangkan harapan 3 yaitu bidang lomba Cipta Puisi.

Bagaimana dengan penyisihan Tingkat Kabupaten? Walaupun tidak semua masuk dan mendapat juara, tetapi dalam bidang pantomin mampu menyabet juara 1, sedangkan seni tari mendapat juara 3.  Berbagai komentar muncul baik positif maupun negatif dengan hasil tersebut. Mudah-mudahan tahun kedepan yuri semakin profesional, bukan sebatas jabatan kemudian dijadikan yuri, kasihan nasib anak. Seni beda dengan akademik, perlu keterampilan dan kemampuan khusus dibidang seni untuk jadi yuri. Bukan jabatan. Demikian salah satu komentarnya. Ada benarnya juga?












 












































1 komentar: