USBN dan Ujian Sekolah 2017



Ujian Sekolah Berstandar Nasiolal (USBN) Tingkat Sekolah Dasat dilaksanakan mulai tanggal 15 Mei 2017 selama tiga hari dan dilanjutkan tiga hari lagi ujian sekolah. Agenda nasional ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di SD Negeri Salaman 1.  


Hari pertama ujian, siswa diberi motivasi baik dari kepala sekolah maupun Komite Sekolah yang selalu hadir dalam acara seperti ini setiap tahunnya. Sedangkan mata pelajaran yang di USBN kan dihari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, dan hari selanjutnya adalah Ilmu pendidikan Alam (IPA). Sedangkan mata pelajaran yang masuk dalam ujian sekolan adalah Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Seni Budaya dan prakarya, Pendidikan Agama, BTQ, Bahasa Jawa, dan Bahasa Inggris yang dilaksanakan tiga hari berikutnya.

Persiapan sekolah dalam menyambut USBN maupun Ujian Sekolah sudah maksimal. Les atau tambahan pelajaran setiap hari dilaksanakan, Belum lagi masa karantina yang dilaksanakan selama 3 hari yang setiap harinya dimulai dari pukul 06.30 sampai 15.00. Bahkan secara batiniah juga dilaksanakan yaitu doa bersama bersama wali siswa.

Selamat menempuh ujian anak-anak!



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar