Hebatnya Paguyuban Wali Murid

          Dalam rangka mengikuti lomba Sekolah Adi Wiyata bagi sekolah unggulan Sekolah Dasar di Kabupaten Magelang yang akan diselenggarakan bulan Nopember 2018, sekolah setidaknya ikut berbenah menghias dan mempercatik diri penampilannya. Pembenahan terutama pada penataan taman supaya menjadi lebih indah dan menarik.

          Sekolah Adi Wiyata merupakan program yang mengedepankan sekolah sehat dan sekolah nyaman bagi warga sekolah. Program ini diperuntukkan bagi sekolah unggul di Kabupaten Magelang. Baik negeri maupun swasta.
          Bagi SD Negeri Salaman 1, pembenahan yang dimotori oleh ibu Atin ini dilakukan justru bukan oleh guru, tetapi didesain, dimotori, dan dilaksanakan oleh paguyuban siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6. Terlebih lagi sebelum dilombakan Sekolah Adi Wiyata, sekolah menyelenggarakan lomba keindahan antar kelas. Wali siswa berbenah dan membenahi kelas masing-masing.
          Pembenahan kelas berupa pembenahan laman tam kelas, yang semula hanya beberapa jnis tanaman hias, disulap menjadi beberapa jenis sayuran, tanaman obat, tanaman hias, taman ikan, dan sebagainya.
          Hebat Paguyuban!
































Tidak ada komentar:

Posting Komentar