FLS2N 2018

       Agenda FLS2N tahun 2018 tentunya menorehkan sejarah manis bagi SD Negeri Salaman 1. Betapa tidak, dari 4 macam mata lomba (seni tari, vokal, pantomin, dan gambar bercerita), di tingkat kabupaten, SDN Salaman 1 mampu menyabet 2 kejuaraan sekaligus yaitu dicabang seni tari dan vokal. Ini artinya SDN Salaman 1 merebut 50% dari cabang yang dilombakan. (Gambar/Foto menyusul)

       Dengan menyandanya juara 1 dari dua macam lomba tersebut, maka secara otomatis  mewakili tingkat kabupaten maju ke propinsi. Tidak mudah memang, selain persiapan yang harus ditingkatkan, pembiayaan juga menjadi kendala mengingat besarnya anggaran yang harus ditanggung. BOS, itulah satu-satunya sumber yang diharapkan. Namun resikonya akan mengurangi anggaran lain yang juga sudah ditentukan.
       Demi kemajuan bersama terutama pelayanan terhadap kompetensi siswa, semua kendala dikesampingkan. Menari kreasi baru yang diwakili oleh Hanifah Zahra, Mazaya Zulfa, dan Jhose Fani N.T, sedangkan vokal/menyanyi tinggal diwakili oleh Wiam Lutfan P.Y, berjuang keras menampilkan segala kemampuannya.
       Walaupun usaha yang dilakukan belum memperoleh hasil kejuaraan, setidaknya ajang lomba tersebut sudah mengajarkan siswa tentang kerja keras, mampu menerima kekalahan, mampu menghargai, dan lain sebagainya.
       Ayo maju terus SDN  Salaman .........!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar