Peduli Kalisalak

Hujan deras yang mengguyur di kecamatan Salaman Rabu, 9 November 2016 menimbulkan bencana di bebeapa tempat di wilayah Kecamatan Salaman. Desa Paripurno, Kalisalak dan sebagainya merupakan daerah yang tetimpa musibah banjir dan longsor akibat hujan lebat tersebut.



Seperti peristiwa-peristiwa dahulu, SD Negeri Salaman 1 merasa ikut prihatin dan sedih dengan peristiwa tersebut dimana salah satu korban di Desa Kalisalak tertimpa longsor hingga rumahnya hancur, 3 kambing mati, 2 sepeda motor rusak.

Kepedulian warga SDN Salaman 1 diwujudkan dengan pengumpulan dana yang akan diberikan kepada korban guna meringankan beban yang dihadapi. Dari hasil pengumpulan bantuan tersebut terkumpul uang sebanyak Rp2.386.500,-, 70 kg beras, serta beberapa mie instan.

Hasil pengumpulan bantuan warga SD Negeri Salaman 1 yang terkumpul disalurkan oleh perwakilan siswa bersama beberapa guru yang disalurkan ke rumah Pandi (60) desa Kalisalak. Dengan diberikan langsung oleh siswa diharapkan mampu mengembangkan sikap kepedulian siswa khususnya siswa SD Negeri Salaman 1. Semoga bermanfaat.


Pengumpulan beras oleh para siswa


 Pengumpulan bantuan uang





 Penyerahan ke kepala sekolah oleh siswa



 Bantuan siap di angkut.


 Sampai di lokasi

 Penyerahan oleh wakil siswa




 Siswa berada di lokasi, Rumah tinggal puing-puing




Meninggalkan lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar