PEDULI MERAPI

Bencana yang menimpa wilayah Indonesia merupakan keprihatinan bersama. Begitu juga warga SDN Salaman 1. Dengan penuh keikhasan turut serta mencoba berbuat siapa tahu dapat memberi manfaat. Semoga kita diberi kesabaran.

Peduli Aceh
Gempa Tsunami Aceh yang terjadi Desember 2004 dan menelan ribuan orang tesebut sangat dirasakan semua masyarakat, termasuk warga SDN Salaman 1. Sehubungan dengan jarak yang jauh, warga sekolah hanya mampu mengumpulkan uang untuk disumbangkan. Uang yang terkumpul disumbangkan dengan mentransfer melalui rekening BRI.

Peduli Gempa Bantul dan DIY
Gempa DIY dan Bantul yang juga menelan banyak korban tak luput jadi perhatian warga Sekolah. Dengan penuh keiklasan dan kesadaran, sekolah mencoba mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terkena musibah. Uang yang terkumpul kemudian dibelanjakan dalam bentuk bermacam-macam kebutuhan seperti tenda, beras, minyak tanah, dan sebagainya. Bantuan dikirim langsung ke lokasi melalui perwakilannya bersama kelompok lain.

Peduli Merapi
Posko pengungsi di Lapangan tembak Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman
Eropsi besar Gunung Merapi yang terjadi pada tanggal 4-5 Nopember 2010 menimbulkan penderitaan khusunya warga yang hidup di lereng gunung Merapi. Penderitaan para korban tersebut menarik simpati dan keprihatinan semua pihak. Begitu juga dengan warga SDN Salaman 1. Dengan kondisi seperti itu sekolah mencoba mengajak kepada semua elemen warga sekolah untuk turut prihatin dengan menyalurkan bantuan semampunya. Bantuan yang pertama terkumpul uang hampir 2 juta.tepatnya Rp1.980.500. Uang tersebut kemudian dibelanjakan dalam bentuk barang kemudian disalurkan pada pengungsi yang berada di Lapangan Tembak (barak tentara). Bantunan Kedua, warga sekolah mengumpulkan barang yang berua makanan, sabun mandi, sabun cuci, pembalut, popok bayi, susu anak, dan sebagainya. Bantuan tersebut disalurkan pada pengungsi yang berada di Balai Desa Salaman.
Bantuan diberikan di depan Camat Salaman











Tidak ada komentar:

Posting Komentar