THREE IN ONE KEGIATAN (Ibu Bupati Sebagai Inspirator)

 


Jumat Inspiratif, 5 Januari 2024 dihadiri oleh Ibu Bupati (Ibu Kristanti Handayani Zaenal Arifinn,S.E) sebagai inspiratornya. Kegiatan ini dibarengi juga dengan kegiatan literasi dari Perpusda Kabupaten Magelang dengan Perpustakaan Kelilingnya, dan pembacaan Asmaul Khusna bersama sebagai kegiatan awalnya.

Kegiatan yang lain dari biasanya di SDN Salaman 1 ini diawali dengan pembacaan Asmaul Khusna bersama di halaman sekolah yang dilanjutkan pembinaan dari kepala sekolah. Dengan menggelar tikar semua peserta duduk hikmat membaca Asmaul Khusna yang dilanjutkan bacaan surat-surat pendek Al Quran dan diakhiri dengan pembinaan singkat kepala sekolah.

Kegiatan dilanjutkan di dalam ruangan untuk mendengarkan inspirrasi-inspirasi yang disampaikan Ibu Bupati dengan peserta semua warga sekolah baik siswa maupun guru,  dan juga beberapa tamu kehormatan yang sempat menghadiri acara. Dalam salah satu pidatonya, Ibu Bupati menyampaikan betapa pentingnya literasi sebagai bekal kehidupan karena literasi merupakan makanan otak yang nantinya akan dibawa dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dilanjutkan di luar ruangan kembali dengan membaca buku yang sudah disediakan oleh Perpusda Kabupaten Magelang dengan Perpustakaan kelilingnya. Perpusda memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua siswa maupun guru untuk membaca buku yang sudah disediakan. Bahkan Perpusda menyediakan layanan online melalui ePerpusda Kab.Magelang yang dapat mengakses berbagai jenis buku tanpa dipungut biaya.


























































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar