Gerakan Ayo Menabung

Gemar menabung memang harus kita tanamkan sejak dini. Kegiatan yang sering dilakukan disetiap sekolah ini tak jarang dijadikan kegiatan wajib sekolah yang harus dilaksanakan bagi setiap siswa. Memang ada kelemahan dan kelebihannya. Kelebihannya diantaranya mengajak berdisiplin siswa dalam pengelolaan managemen keuangan serta membuat skala prioritan pemenuhan kebutuhan dan lain-lain. Sedangkan kelemahannya adalah kegiatan tersebut sangat menyita waktu guru dalam pengelolaannya.


Kegiatan menabung bagi SDN Salaman 1 sebenarnya sudah dilaksanakan sejak dahulu sekitar tahun tahun 2003 hingga 2006 yaitu dengan didirikannya Bank Sekolah Pelangi bahkan dalam kegiatan tersebut semua kegiatan dilaksanakan oleh siswa, Guru/petugas hanya mengontrol dan menyimpan uang tabungan. Namun karena suatu kesibukan maka kegiatan tersebut dihentikan.

Kali ini gemar menabung kembali akan digalakkan dengan diresmikannya Gerakan Ayo Menabung yang diprakarsai oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Magelang yang bekerjasama dengan Bank BKK Tempuran. yang sasarannya seluruh sekolah di Kabupaten Magelang. Sedangkan SDN Salaman 1 sebagai sasaran pertama sekaligus sebagai sempel bagi segolah-sekolah berikutnya. Peresmian ini bertempat di ruang kelas SDN Salaman 1 yang dihadiri sekitar seratus tamu undangan tepatnya tanggal 18 April 2015. Ayo menabung!!!!


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar