Majalah Sekolah Kembali Muncul

       Alhamdulillah akhirnya SD Negeri Salaman 1 mampu mampu menerbitkan Majalah Sekolah Pelangi yang sudah sekian tahun tak kelihatan batang hidungnya. Ketidakmunculan Majalah Sekolah Pelangi bukannya tidak ada sebab. Kesibukan tugas yang mengharuskan Majalah Sekolah Pelangi yang pertama kali terbit tahun 2001 ini undur dari kemunculannya.

       Kemunculan kembali Majalah Sekolah Pelangi ini membawa angin segar bagi siswa yang mempunyai hoby menulis tentunya. Mereka dapat mengekspresikan dirinya melalui tulisan-tulisannya. Selain itu, siswa juga dapat berlatih mengasah rasa percaya diri dan rasa ingin tahunya melalu kolom Wartawan Kecil dan Wawancara. Bagi yang menggemari sastra pun dapat mengekspresikan tulisannya melalui kolom Cerpen dan Pengalamanku. Dan masih banyak lagi tempat yang dapat mengfasilitasi kemampuan sastra siswa.
       Majalah Sekolah yang kali ini terbit, edisi 001 Nopember 2017 memang ada perbedaan dibandingkan edisi awal terbit tahun 2001. Namun demikian secara substansinya sama yaitu Majalah Sekolah sebagai sarana untuk menumbuhkan kreatifitas siswa terutama dalam kemampuan menulis. Yang membedakan hanyalah penampilannya saja. Kalau majalah yang dulu berupa foto copy, untuk yang sekarang sudah dicetak melalui percetakan sehingga lebih menarik untuk dilihat dan dibaca. Selain itu, pada majalah sekolah kali ini dalam operasionalnya, melibatkan siswa untuk menulis dan editornya sekaligus sebagai pendidikan pembelajaran komputer. Semoga bermanfaat.

 Keterlibatan siswa dalam mengolah Majalah Sekolah




 Majalah Sekolah tahun 2001/2002

 Majalah Sekolah Tahun 2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar