Puisiku


Batik

Beraneka motif kau miliki
Corakmu membuat orang terpesona
Kaualah cirri khas Indonesia
Warna, corak dan motifmu sungguh menawan
Dari zaman ke zaman
Kau tetap kebanggaan Indonesia
Wisatawan domestic mencarimu
Wisatawan manca negara mengagumimu
Tiada yang mau melupakanmu
Semua orang terpesona padamu
Semoga kau tetap lestari hingga masa keturunanku nanti

Karya : Hardana, kelas V b


Harapan Bangsa

Hari demi hari merreka lalui
Dengan penuh semangat
Dengan rasa tanggung jawab
Berjuang menuntut ilmu
Untuk menggapai cita-cita

Membantu rakyat kecil yang menderita
Menolong warga kami yang merana
Mempertahankan kemerdekaan
Membina persatuan dan kesatuan

Saat mereka menunduk malu
Mereka terpacu untuk maju
Sebagai penerus pahlawan bangsa
Untuk membela negeri ini

Karya : Hardana, Kelas V b


Negeriku

Negeriku tercinta
Negeriku berduka
Dan, suatu ketika negeriku bercerita
                Indonesiaku yang selalu ramah
                Mengapa kini yang ada hanya amarah
                Dulu berkawan sekarang bermusuhan
                Kerusuhan dan api yang menyala
                Juga wajah-wajah murka
Indonesiaku yang dulu indah
Ku ingin kau kembali ramah
Ku ingin kau tebarkan cinta
Berkali Tuhan telah menegur kita
Dengan bencana dan musibah
                Negeriku tercinta
                Negeriku Indonesia
                Semoga kau tetap Berjaya

Karya : Amelia Sevie A.H. Kelas V a


IBU

Ibu,...
Engkau mengandungku di dalam rahimmu
Engkau merawatku waktu engkau mengandungku
Engkau yang telah melahirkan aku
Mungkinkan tanpa engkau aku ada di sini?
Kurasa tidak mungkin karena karena engkau yang mengandung dan melahirkan aku
Ibu,...
Aku tumbuh besar berkat ketulusanmu
Dengan kasih sayangmu aku merasa bahagia
Ibu,...
Aku sangat ingin mengucapkan
Terimakasih Ibuku...
Aku akan membalas kebaikanmu dihari esok
karena surga di telapak kaki Ibu.

Karya Dini Lutfia P.
Kelas V a


BINTANG

Bintang, kau sungguh permai
Warnamu elok dan indah
Berkelap-kelip warnamu
Merah, kuning, dan biru
Bintang...
Kau tempat dimalam hari
Di atas kau terlihat kecil
Beribu-ribu jumlahmu

Karya Adellia R. P.
Kelas V a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar