Pengalamanku


Jatuh Menabrak Pohon

Oleh : Egha Wahyu F. (VI a)

Sore itu aku hendak menyirami tanaman. Akupun bergegas mengambil ember yang berisi air untuk menyirami. Setelah beberapa saat aku menyirami tanaman,

pamanku datang membawa sepeda motor. Akupun senang. Kemudian aku meminjam sepeda motor tersebut. Aku senang karena Paman membolehkan aku meminjam sepedanya. Saat aku menghidupkan dan memutar gasnya, sepeda motor berjalan. Ketika aku membelokkan ke kanan sepeda melaju kencang dan ‘GUBRAG!!!’, aku jatuh menabrak pohon yang ada di depan rumah. Sepeda motorpun terlepas dari badanku. Aduh…. Rasanya campur aduk. Geli, takut, malu. Sejak itu aku takut naik sepeda lagi. Betapa sakitnya tangan dan kakiku terkena ranting pohon. Aduh….!

Dikejar Kerbau

Oleh : Edy Gunawan (VI a)

Suatu sore saya dan teman-teman bermain sepak bola di sawah. Setelah puas bermain, kami pulang bersama. Saat diperjalanan saya melihat kerbau yang sedang digembala. Tiba-tiba kerbau itu

memandang kami. Tak ragu-ragu kerbau tersebut mengejar kami. Teman kami kocar-kacir, ada yang berlari ke sawah, ada yang naik pohon hingga lumayan tinggi, sementara saya terus berlari. Pengembala kerbau kemudian berlari mengejar dari arah lain dengan maksud menghentikan lari kerbau. Beberapa saat kemudian kerbaupun berhenti berlari, namun apa yang terjadi ? tiba-tiba kerbau tersebut menyeruduk penggembalanya. Melihat hal itu kami tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar